IBX592EBB4330670 Mari Melawan Rasa Gugup Saat Belajar Menyetir Mobil

Memberikan Resep masakan untuk pecinta kuliner

  • Home
  • Mari Melawan Rasa Gugup Saat Belajar Menyetir Mobil

    Rasa gugup saat baru belajar menyetir mobil adalah hal yang wajar. Semua orang yang bisa mengemudikan mobil pasti pernah mengalaminya. Namun bukan berarti hal tersebut tidak bisa diatasi. Jika kita tidak gugup saat belajar menyetir mobil, pasti kita bisa cepat beradaptasi dan melakukannya dengan baik.

    Mari Melawan Rasa Gugup Saat Belajar Menyetir Mobil

    Ikuti beberapa panduan ini agar belajar mobil jadi terasa nyaman dan tidak membuat kita gugup saat melakukannya:

    Belajar di Sekolah Mengemudi yang Berkualitas
    Sekolah mengemudi yang berkualitas tentu memiliki standar pengajaran yang baik bagi para pemula. Sebaiknya kita tidak belajar dengan orang-orang terdekat seperti sahabat atau anggota keluarga. Karena biasanya orang-orang terdekat lebih sering tak sabar saat mengajari. Sementara instruktur dari sekolah mengemudi pasti lebih sabar dan punya trik khusus untuk membimbing para pemula.

    Manfaatkan Waktu Dini Hari dan Malam Hari
    Ada dua waktu terbaik untuk memperlancar kemampuan mengemudi, yaitu pada dini hari dan larut malam. Karena pada kedua momen tersebut, kondisi jalan raya tergolong sepi dan tak akan membuat kita mudah panik. Kita juga bisa belajar memarkirkan mobil di tempat yang lapang secara leluasa tanpa terganggu oleh lalu lalang kendaraan lain.

    Sering Berlatih Seorang Diri
    Berlatih seorang diri bisa kita lakukan saat kita mulai mahir mengemudikan mobil. Hal ini akan menguji ketenangan kita dalam menghadapi situasi di jalan raya. Mulailah memberanikan diri untuk mengemudi di jalanan sempit, jalanan macet, dan tempat-tempat lainnya yang menantang.

    Jangan Lupa dengan Teknik Parkir dan Tanjakan
    Teknik parkir dan melewati tanjakan adalah bagian tersulit saat belajar mengemudi. Karena belajar mengemudi mungkin hanya butuh waktu beberapa hari, sementara belajar memarkirkan mobil dan berhenti di tanjakan butuh waktu yang jauh lebih lama. Kita wajib menguasai teknik parkir di berbagai tempat sebelum akhirnya siap menjadi pengemudi mobil yang bisa diandalkan.


    Bila nanti sudah mulai mengemudikan mobil sendiri, kita wajib melindungi diri dan mobil kesayangan kita semaksimal mungkin. Bila kita memiliki asuransi mobil all risk, kita pun bisa berkendara secara leluasa dan nyaman. Kombinasi antara kemampuan mengemudi yang baik dan proteksi dari asuransi mobil all risk akan mendukung kenyamanan aktivitas dan keamanan mobil kesayangan kita.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : Mari Melawan Rasa Gugup Saat Belajar Menyetir Mobil